Wednesday, September 30, 2009

above all

apa seh hal yang paling paling penting dalam hidup sebenernya?
gw dulu mikirnya, yang penting gw hidupnya engga susah, lulus skolah, kerja, punya suami ganteng baik hati dan ngga sombong, terus punya rumah bagus dan senaaang!


tapi semakin gw tua, semakin gw belajar dewasa.
ternyata bukan itu..

hidup gw klo gampang terus gw bakalan jadi males, klo sekolah itu gampang gw ga akan pernah belajar, klo cari duid itu gampang gw ga perlu kerja berat2, klo suami gw ganteng dia kalo udah tua juga bakal keriput anyway, rumah bagus klo berantakan kayak apartemen gw sekarang ya jadi jelek, klo gw senang terus pasti gw nyebelin hyahyahyahyaaa.

bikin gw seneng itu gampang banget, beliin kopi dan sepotong cookie d hari cerah dan duduk d rumput ijo. gw udah seneng. tapi apa hidup gw isinya gitu2 doank? membuat diri sendiri ga bete itu yang susah, gw hati ini uda ada yang ngeganjel rasanya mau apa2 ngga enak, makan ngga abis, coklat pun sama sekali ngga membantu, tidur juga percuma. di tengah kesibukan yang gw alamin skr ini, gw pengen belajar sesuatu lebih kali ini. gw ngga mau cuman gini2 doank, masak uda 22 taon hidup isinya cuman maenan ato excuse yang salah, belajar mati2an di uni demi degree. weits.

gw itu punya love-hate relationship sama course gw. kadang2 gw bisa suka banget, kadang2 gw pengen k middle earth aja k shire buat ngumpet dari semua lecturer2 itu. sekarang week 10, dulu, yah taon lalu la, ini adalah saat2 gw ngga mau diganggu dan gw bs teriak2 sama lo orang *dalem hati doank* klo ada yg coba2 minta waktu gw. tugas uda mefet, sana sini ribut, belom lagi doodads gw yg banyaknya setengah mati. tapi apakah hal ini harus terulang tiap semester? tidak please, jangan.

semester ini gw berjanji, gw akan memanage waktu sebaik mungkin, bekerja semaksimal mungkin, tapi tidak segila biasanya. dan gw bener2 cuman melongo pas gw nyadar, im doing fine. im doing alright. dan bahkan gw boleh bilang, banyak hal2 dan hasil2 unexpected yg gw terima. gw ampe bener2 gatau mesti ngmg apa. weits, bukan berarti semuanya gampang buat gw. gw masih bertahan melekin mata gw mantengin layar monitor di library soalnya banyak org laen yg juga mau pake komputer, dan berusaha membaca dan mengerti dan menulis. yah, gw gak suka baca, gak suka nulis, but see what im doing now? gw membaca dan menulis! woo.

dan terlebih dari semua nya itu, semuanya itu bawa hikmah buat gw sendiri. gw jadi lebih bs surrender ama Tuhan. gw ga bs bilang klo itu bukan dr Dia, kayak hallloooo.. semuanya itu jelas2 gw ga bisa lakuin. ellen seumprit gini, mana bisa Tuhan.. dampak baik dari kelas method yg isinya baca tulis tadi, gw jadi lebih gampang baca alkitab juga. hore. menulis? nulis itu sama kayak ngmg kan? gw ngmg lebih jelas dan ga ngalor ngidul.. walaupun masih aneh...... jadi gw berkesimpulan, Tuhan itu bs ngajar kita d manapun. lewat sekolah lewat temen2 lewat pengalaman, intinya apa kitanya mau apa engga belajar. dan balik lagi sama yang paling penting, gw mao tetep deket sama Tuhan, gw ngga mau kemana2... You are waaay too good to me! :')

gw ngga mao lagi jatuh terlalu dalem, gw ngga mau lagi ego gw terbang terlalu tinggi.

apa gunanya jadi orang pinter tapi ngga punya hati, apa gunanya jadi tajir tapi sombong, apa gunanya gaul tapi ngga punya temen, apa gunanya punya kerjaan bagus tapi jadi orang nyebelin, apa gunanya semuanya klo Tuhan ngga sama aku?

No comments: