Tuesday, March 24, 2009

the cross

masih inget kan sama movie 'the passion of the christ' yang nyeritain perjalanan Tuhan Yesus d kayu salib.. merinding.. ga tega.. ga berani liat.. adalah reaksi2 saya waktu nonton. cuman saya mikirnya, iya sakitt bgt yah pasti digituin.. tanpa saya tau sakitnya gimana..

hari ini, saya melakukan tindakan bodoh:
motong cardboard pake penggaris plastik!

raaf baru dateng masuk k kelas sambil bawa sekardus cardboards, pva glue, kuas2, botol dan setumpuk plester. dia bilang 'in case we need it!' kita semua cuman ketawa kecil. 15 menit kemudian kita uda sibuk sama motong memotong cardboard. begitu juga saya. tebak apa yang terjadi tiba2, cutter kecil saya yang pada waktu itu saya teken kuat2 soalnya mo motong cardboard, nyelonong k jari dan kuku saya. 'ouch!' xisc langsung noleh dan bilang, 'buruan siram aer len' lalu saya lari2 k toilet luar.

dengan gaya nggak panik, saya teken2 jari dan darahnya biar mampet. ternyata, gak berenti2! masi belum panik saya siram air, tapi lho kok keran aer nya panas. akirnya lari2 k ruang dapur dan pake sink d sana. belom berenti darahnya. hmm. masi ga panik. rada segen gara2 darah saya berceceran d lantai toilet, ntar ada orang masuk mala dia panik. untung saya inget! raaf bawa plester. saya comot beberapa dan si raaf masi aja nawarin 'mau gua plesterin engga?' drpd dia shock liat jari berdarah2 saya bilang, engga. balik k toilet dan saya plester lah jari malang ini.

lanjut potong2 cardboard dan excursion serta ngafe kemudian. *gila ya ini orang*

pulang, saya rencana ganti plester dan kasi antiseptik. NAH ini baru, saya PANIK!
takut ntar kukunya ketarik sekalian, takut dagingnya ketarik dan lukanya tamba gede, takut sakit, takut infeksi, takut jarinya cacat. gila, parno.

setelah sesi gulung2 dan whining selesai, saya tiba2 kepikiran: gmn pas Tuhan Yesus disalib? oh goshh gak bisa bayangin sakitnyaaaa... muatenggg... ini baru jari ellen, baru jari.. klo sebadan? sekepala? bayangin aja uda takut. dan ini ellen, ini salah kamu. motong cardboard kok pake penggaris plastik? dan Tuhan Yesus, salah apa? engga salah apaa2.... justru salahnya kita Dia yang nanggung. jadi kitanya diampuni, bahkan dibebasin dr dosa. seGITU sayangnya Dia ama kita. seGIMANAkah kita sayangnya ama Dia?

bahkan mungkin luka jari yang sekecil ini ngga cukup ngampuni dosa saya yang kuecil. darah saya ngga seberharga darahnya Tuhan. sigh. saya jadi bener2 keinget, buat ngehargai salib itu sendiri, lebih dr pajangan2 salib yang ada, lebih dr gantungan bentuk salib yang ada, salib itu sendiri adalah bentuk cinta Tuhan sama kita. the greatest love, ever!!!


so, thank you Lord for the cross. really really, thank you! (:
ps. Tuhan minta bleedingnya berenti donk, sakitt huhu..

3 comments:

dee said...

bleeding ky gt sek isa wara wiri g pusing tha? aq seng mbayangno koq mataku berkunang2...

ellen said...

ini sapa yah? cc dian bukan?

dee said...

yup. jok panggil cc lah. aneh ky e. panggil sama ky cc mu ajah ^^