Monday, January 18, 2010

semangat dimana kamuuu?

beberapa hari dalam satu bulan, oke mungkin beberapa bulan, selalu ada saat dimana badan jasmani gw ini literally lemes dan lengket sama sofa/kasur. hal yang sebenernya gw sendiri ngga mau lakuin, soalnya pasti nyokap uda teriak k gw buat jangan males2an tapi beneran ma, aku 'mbelenyek'...

gimana cara balikin semangat gw nah itu gw sendiri juga kurang tau. apa dengan bersenang2 satu hari besoknya gw pasti uda seger jasmani dan rohani? nggak juga. gw uda experimen sama cara itu tapi nggak berguna. terus gw tiba2 jadi keinget ini frase yg kayaknya terngiang-ngiang di otak gw akir taon lalu: 'take time'.

gw rasa itu bisa berguna. tiap orang pasti pernah kan kayak sibuk banget gitu, dari pagi uda gini gitu, siang ngurusin itu, makan aja sampe telat2 ato ga sambil jalan, terus sore janji sama orang malem masi ngafe ama temen, pulang masi onlen sampe subuh. capek gak seh. dan emang bener kadang2 situasi kayak gitu ngga bisa gw hindarin sendiri, cuman kayaknya ini saatnya buat ngubah pola hidup gw yg tidak sehat.

i have to: take time for everything.

jam makan ya uda makan doang. kerja ya kerja ngga boleh nyambi facebookan, kalo janji diri sendiri mau break dulu ya break aja. kalo ketemu temen ya plis deh jangan autis2an di bb wong ada manusia hidup dihadapan. kalo tidur ya uda tidur otak itu dikosongin jangan mikir sana sini ngga jelas *ini yg gw sulit*. kalo belajar yah belajar sungguh2. kalo giliran orang ngomong ya dengerin baek2. kalo berdoa sebelom makan ya berdoa jangan keburu megang sendok isi nasi.
dan masih banyak lagi.


susah sekali :|

tapi ya itu, kayaknya bener juga sih. gw harus ambil waktu juga buat merenungi hidup ini, memikirkan masa depan, dan mendengar kata Tuhan dalam hati (;

No comments: