Sunday, November 23, 2008

beberapa hari terakir

gw br bangun dari tidur siang yg super nyeyak. setelah akhir2 ini gw diutus k sana sini untuk bertugas hohoho. capek sih capek. tapi capeknya capek badan. hatinya justru seneng (: it was a true privillege for me serving the Lord. if God has picked me up, i had no reason to take this ministry in granted.

seperti yang orang2 tau, kemaren cuacanya melbourne super parah. uda mulai dr pagi hujan dan hail. gw yang sudah bertekad mau inspect apartemen, bertekad juga untuk keluar rumah. dasar uda tau ujan tapi ga bawa payung, jadi ya berhujan2 ria sekalian gw. toh tangan gw penuh juga bawa kantongan.

di depan wills tower, gw nunggu. cuaca sangat tidak bersahabat. angin dan hujan mala bareng2an. wooo. d depan gw ada cowo cina bawa kereta belanjaan dan payung. tuk tuk tuk. dia geser k sebelah gw ngeshare payungnya. gw bilang, eh thank youu.. elu ngecekin apartemenkah? *gw ngmgnya bhs inggris ya, bukan cina* dia bilang, engga tapi lu cek aja tuh ada 2 orang d sebrang nunggu2 dr td.

lalu gw cabut k seberang. d sana ada secouple orang bule yg ngaku2 dr sg lg nunggu inspect juga. gw uda mikir, dasar bego emang kenapa drtd gw ga secerdas mereka2 itu nunggu d sebelah sini yang ada tutupannya. gg. terus gw ngobrol2 gt de ama mrk sepanjang inspection, jadi gw ada temennya hieee.

yg mau gw ceritain bukan ttg apartemennya ini. pokoknya sehabis inspect gw lgs cabut k melb cent station buat k camberwell. nah pas jalan k sana ini, matahari tiba2 bersinar.. gyaaa.. senangnya... entah kenapa pas itu gw merasa damai banget. tiba2 gw jadi bersyukur banget sama yang namanya hidup ini, sama orang2 baik yg gw temui, sama kesempatan yg Tuhan kasi.

di train, gw pasang ipod n tiba2 tergerak untuk baca bible. randomly gw buka2, gw dapet ayat ini dr mazmur 51:

10
Create in me a pure heart, O God,
and renew a steadfast spirit within me.
11
Do not cast me from your presence
or take your Holy Spirit from me.
trus gw mikir, iya ya emang hati manusia itu gampang banget berbelok. sbentar2 bisa berapi2 banget n semangat dalam Tuhan, tapi sebntar2 juga kita gampang banget menjauh dr Tuhan. apalagi masa2 libur gini, yang juntrungannya ga jelas tiap hr mau ngapain. huu. ngaku2 aja kadang libur gini gw ngerasa clueless, bukan ga ada yg dilakuin, benernya ada, cuman apa2 jadi males. doa juga sering ketiduran la, jam bangun ngaco abis la.

and again, d perjalanan k camberwell *backgroundnya, hari habis hujan, matahari bersinar cerah* gw ngerasa, bener ya, sebenernya kita itu hidup bener2 sendirian. coba gw ga punya Tuhan, gw bergantung ke siapa?

oya, dan pas perjalanan nyari townhallnya *anyway itu bukan townhallnya seh, tapi sport centre ato apa gt katanya* gw singgah d salah satu cafe buat beli teh, pas nunggu orderan gw keluar, gw liat ada baby nya orang d kereta gt ngeliat k gw, terus dia cengengesan. gw senyumin balik, eh dia malah tambah cengengesan. lucu banget. dan ini gak pertama kalinya terjadi, mungkin gw ada bakat tersembunyi bikin bayi2 cengengesan. haha.

trus pas td kotbah sunday service, pas banget si pastornya kotbah ttg life. gmn kita itu ngeliat hidup. bener2 setiap waktu, itu terjadi cuman sekali. jaman2 lalu yg kita kangen2in itu uda bener2 lewat, uda ga bisa balik lagi. jaman2 tk, sd, smp, sma. semua kejadian cuman sekali. klo ada orang yg bilang, de ja vu, gw rasa sih itu cuman kondisi yg mirip2 aja. skr gw jadi pumped up buat bikin hidup gw meaningful. hidup kayak nya terlalu pendek buat egois2an sendiri.

klo dulu seh gw maless banget yg namanya cengar cengir k orang2. apalagi klo orang nya keliatan nyebelin ato gw ga suka gt. kadang dodol banget kan klo ditanyain, kenapa lo ga suka sama orang? soalnya emang ga suka aja. begh. im very amazed how God changed me to be who i am now. still far from perfect, yet im eager to learn more from Him.

dan skr uda hampir dec, taon 2008 uda hampir habis. klo gw bole flashback k belakang sebentar, banyaaaak bgt pelajaran yg gw dapet taon ini. kayak Tuhan uda ngajar abis2an gt k gw. kayak taon 2007 juga yg menurut gw uda gila2an, ternyata taon ini lebih gila. tapi gw seneng gw bisa belajar banyak dr itu semua. gw seneng Tuhan uda ngingetin gw banyak hal yg gak gw inget sebelumnya dan juga bukain lebih banyak pergertian buat gw. and im ready for the next lesson! :D

thank you buat Tuhan atas orang cina yang mayungin gw, couple bule yg nemenin gw, si baby kecil yang cengengesan k gw.


kebaikan Tuhan ga ada habisnya (:

No comments: