Wednesday, November 12, 2008

melbourne

uda 3 taon gw d melbourne. gak lama sih. tapi gw jadi tau macem2 banyak bgt.

balik ke 19 feb 2006, gw menginjakkan kaki d erpot sama bokap, dijemput oleh sang kakak, skinny dan pa bebek yg menyetir mobil merahnya. gw masi inget dikit2 suasananya. pagi. cerah. dan yang pasti sepanjang perjalanan gw cuman ngeliat k luar jendela n diem aja *gara2 ini si pa bebek dodol itu blg gw SUPER jaim*. gw masi inget pas baru2 masuk foundi, yg gw lakukin d kelas adalah buka telinga lebar2 supaya gw ngerti si guru ngomong apaan n si temen2 yg aksen inggrisnya juga sama2 parah pada ngomong apaan. lucu dan naif. masi pada 18 dan pengen2 cerita2 satu sama laen, tapi sussaaaahhh banget. inggrisnya sama2 gak jelas gtu. haha. yang pasti, jelas gw nambah temen dr macem2 negara, sebut aja: hongkong, cina, malaysia, korea, iran, maldives, thailand, vietnam dan lain sebagainya.

taon itu juga gw ikut gabung fa, masi inget banget gw dateng2 fa gw uda disambut sama sekompi orang2 indo. waktu itu fa d rumah jessi. suasana cerah. masi summer. gw mikir, wah enak ya di luar negri bisa kumpul2 orang indo segini banyak. gw juga masi inget, mr paling ribut: si andy maslan yang pas itu baru balik dr korea n kasi gw gelas lucu kecil *padahal baru kenal* hohoho.

taon itu juga, gw pegi2 k banyak tempat berkat si pa bebek. entah grup ini sudah ada sebelumnya ato engga. kita ber7 selalu kumpul2 tiap weekend. dan selalu subuh2. ngapain? jawabannya ngobrol sambil minum teh manis anget buatan gw. kdang2 juga makan k mana gt, ngafe, maen pool. yang jauh2 pokoknya. bahkan sempet ngerasain k beach subuh2 pas winter. dasar geblek.

berbekal dari masa2 foundi yg ceria, masuklah gw k uni. sudah terbayangkan susah. tapi apa mau dikata, masak mau gak sekolah??? jadi harus gw hadapilah. uni hari pertama gw masi senang2 saja. bule semua. hampir. 90% kayaknya. uda gt gw masi inget dateng kelas telat dan tersesat. gw ketemu roger n justin pas itu. roger pake polo merah. lho kok inget? maap gw inget soalnya ganteng dia, justin pk baju apa gw lupa. maaap. uni berjalan bbrp minggu. gw setres. panik. sekolah sama sekali gak enjoy. bingung. tidak ada temen. antisosial.

lucu2 mereka.berbekal persistence dan ingat akan mahalnya bayar sekolah, gw bertekad berusaha. ternyata bisa juga. setelah second year, gw merasa lebih comfy. uda enak sama temen2nya. justru senang punya temen macem2. mulai dr oz blokes yg super2 oz kayak si micky g, ato lara yg super cerewetnya mintak ampun, ato justin yang entah kenapa bs deket ama gw. dan banyak lagi. berkat dateng k acara bbq nya tim taon lalu gw jadi tau gmn orang sini bbq an. gelo. enakan makan d cina town. salami sama sosis mulu gw bs eneg. terus inget aja klo dah jm 11, suasana semakin kacau soalnya orang2 pda mulai mabok. jm 11 gw kabur.

clubbing d sini? pernah. i dont like. entah gw pada dasarnya g suka musik berisik dan gw ngerasa aneh aja orang2 pada baru minum 1 shot uda sangat high. uda gtu tempatnya penuh sesak. dan biasa orang kan dance. dancing is the last thing i would ever do. so kesimpulannya, i dont like.

baru taon ini kayaknya gw baru nemu apa yg gw suka d sini n apa sebenernya purpose gw. gw sangatlah suka ngopi di sini. enak. d mana2 selalu ada coffee shop. dan minum kopi sambil duduk d rumput ternyata adalah hal yg sangat gw enjoy d sini. dan kopi ala gw bukan starbucks. gw suka beli kopi d cafe2 sederhana d city. udah gw cobain hampir semua, gw uda tau skr yg enak yg mana. terimakasih juga buat teman2 setia gw nyabe n ngopi. awardnya jatuh sama si H. nienie-berrie. and juli. oh dan ya, dr mereka2 ini gw jadi tau tempat chilling yg enak.

oh whats in melbourne lg yg gw demen adalah gallery2 n art site nya. berbekal jalan2 dan browsing tempat2 sendirian dan info2 dr temen2 sekalian, gw jadi nemu bookstore unik2 dan toko lucu2 d melbourne. dan cafeee. hohohoho. dan jd tau tempat2 kayak apa sih yg jadi tempat hang out nya orang2 sini. dari bar workshop depan b87 yg enak kopinya, sampe yang fancy d qv sampe juga yg super dodgy d sebelahnya myer. hemmm. interesting. lucunya kebanyakan tempat2 d melb ini yg gw temuin unik adalah yg tersembunyi.

temen2 gw d sini gak kalah macem2nya. baru d melbourne ini gw ktemu sama orang beragam banget. gw merasa betapa gedenya dunia ini. ini aja baru melbourne orangnya semacem2 ini. ini aja baru yg gw kenal, yg gw enggak? gw jadi lebih open minded gt.

tapi gw bersyukur banget juga, di tengah temen2 gw yg begitu beragam d sini. gw juga nemu pegangan yg kuat yg selalu ada buat gw setiap saat. d melbourne ini juga gw mutusin untuk dibaptis n nyerahin hidup gw k Tuhan. gw akuin gw masi banyak nyeleneh k sana sini. tapi gw belajar pelan2 buat itu.

jadi dari banyak hal yg gw temuin d melbourne, gw tau gak semuanya itu putih. justru karena ada pegangan hidup, gw belajar bedain mana yg bener mana yang enggak. moga2 gw gak salah jalan ya.

1 comment:

ivan said...

keluaran23:20
hihi...
mau share doank...
gara2 kmrn cerita2 ttg perjalanan bisa ke melb ama felixjambi...

ayat ini yg gw dapet sebelom ke melb, hehe...
yg bikin ampir nangis tiap ngebacanya... (lama2 jg kebal...)